Selamat Datang Diwebsite Resmi Desa Karangbawang, MAJU DESANE MAKMUR WARGANE

Artikel

Pembangunan Jalan Usaha Tani

21 Desember 2021 16:03:27  TRIMO ARIS SAPUTRO  58 Kali Dibaca  Laporan Desa

Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Karangbawang kecamatan Rembang adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani  atau jalan pertanian.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Karangbawang.

Kepala Desa Karangbawang Toyo mengatakan, Desa Karangbawang adalah Desa yang mana mayoritas Penduduknya sebgaian Besar Adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Akan Terus Berusaha memfasilitasi sektor pertanian. "Agar dapat menjangkau areal pertanian, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani agar nilai jual hasil pertanian meningkat," ujar Kades Karangbawang.

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

Dalam konteks sistem pertanian modern, kata dia, diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan penyediaan Akses yang Memadai.

Biaya yang diperlukan untuk membangun jalan usaha tani sebesar Rp. 280.000.000,00 dengan panjang 4000 m dan Lebar 5 m dilaksanakan oleh TPK Desa Karangbawang secara Swakelola.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Sapunagara,karangbawang,Rembang Purbalingga
Desa : Karangbawang
Kecamatan : Rembang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53356
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:841
    Total Pengunjung:135.092
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.16.1.1
    Browser:Mozilla 5.0